Muflihun Lantik 4 Pejabat Eselon II

Muflihun Lantik 4 Pejabat Eselon II
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun melantik 4 pejabat eselon II

PEKANBARU - Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, melantik empat pejabat pimpinan tinggi pratama (PTP). Pelantikan berlangsung di aula lantai 6 Kantor Walikota Pekanbaru, Tenayan Raya, Jumat (27/10/2023).

Keempat pejabat ini dilantik usai melewati serangkaian seleksi. Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik. 

"Untuk pejabat yang telah dilantik kami ucapkan selamat. Semoga bisa membawa Pekanbaru lebih baik kedepannya," ujar Muflihun. 

Empat pejabat PTP atau pejabat eselon II.b yang dilantik itu yakni, Asisten III Setdako Pekanbaru Samto. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pengujian UPT Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau.

Kemudian Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru dijabat oleh Maisisco. Selanjutnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dijabat Edward Riansyah. Dia sebelumnya sebagai sekretaris dinas dan diangkat menjadi Plt Kepala Dinas PUPR hingga terpilih pejabat defenitif.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Pekanbaru dijabat oleh Irwan Suryadi. Sebelumnya dia sebagai analis tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru. Irwan Suryadi juga baru pindah dari instansi di Pemerintah Provinsi Riau.

Mereka yang dilantik merupakan empat dari lima jabatan yang telah diassesment oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru beberapa waktu lalu. Sementara satu jabatan lagi yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru, yang kini masih dijabat oleh Ahmad Ismail sebagai pejabat definitif.

Jabatan Bappeda diikutkan dalam assessment tersebut lantaran Ahmad Ismail, akan memasuki masa pensiun jelang akhir tahun ini.

Dari lima jabatan yang telah dilakukan assessment itu, mendapatkan hasil 3 nama besar yang lolos assessment atau seleksi. Hasil itu diajukan oleh Pemko Pekanbaru ke Kementerian Dalam Negeri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Setelah mendapatkan persetujuan dan izin dari Kemendagri, selanjutnya Pemko Pekanbaru melakukan pelantikan. Mereka yang dilantik hari ini adalah salah satu dari tiga nama besar yang lolos assessment.

Dalam pelantikan itu turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Kemudian juga turut hadir dari Forkopimda Pekanbaru serta seluruh Kepala OPD Pemko Pekanbaru.***

Berita Lainnya

Index