Renovasi Sentra UMKM di Arifin Ahmad Sudah 48 Persen

Renovasi Sentra UMKM di Arifin Ahmad Sudah 48 Persen
Plt Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Edwar Riansyah

PEKANBARU - Progres renovasi sentra Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, kini sudah mencapai 48 persen.

"Sekarang pekerjaannya terus digesa," ucap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Rabu (24/10/2023).

Ditargetkan, kata Edu, sapaan akrabnya, renovasi sentra UMKM tersebut sudah tuntas sebelum akhir Desember mendatang.

"Target kita itu sebelum 20 Desember sudah selesai," ujarnya.

Sebelumnya, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP menargetkan sentra UMKM di eks kantor wakil walikota itu sudah dilaunching akhir Desember 2023.

"Akhir Desember, Pemko Pekanbaru akan melaunching pusat UMKM Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad. Itu kantor wawako lama kita desain menjadi pusat UMKM," ungkapnya.

Dengan adanya sentra UMKM, nantinya produk yang dihasilkan pelaku UMKM bisa dipasarkan di sana sehingga bagi warga yang berkunjung ke Kota Bertuah bisa bebelanja oleh-oleh khas Ibukota Provinsi Riau.

"Kalau mungkin hari ini masyarakat hanya berjualan dengan online saja karena masih belum ada tempat, nah besok itu kita siapkan tempatnya di pusat UMKM tersebut. Silahkan titip produk nya disana," ujarnya.

Agar produk UMKM bisa dipromosikan, nantinya Dinas Perhubungan dan Dinas Pariwisata akan diminta agar setiap mobil maupun bus wisata untuk singgah belanja di sentra UMKM.

"Kemudian untuk hotel, tamunya juga kita imbau untuk belanja di pusat UMKM tersebut. Minimal ini usaha pemerintah untuk membantu mendorong UMKM di Pekanbaru," pungkasnya.***

Berita Lainnya

Index