Beri Sanggahan, Pansel Loloskan 9 Pelamar P3K Pekanbaru

Beri Sanggahan, Pansel Loloskan 9 Pelamar P3K Pekanbaru
Ilustrasi

PEKANBARU - Panitia Seleksi (Pansel) penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akhirnya meloloskan 9 pelamar dalam seleksi administrasi usai memberikan sanggahan. 

Sebelumnya 9 orang tersebut bagian dari ratusan pelamar yang mengajukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi. Tercatat ada 291 pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi mengajukan sanggahan sebelumnya.

Dari ratusan pelamar yang mengajukan sanggahan, ada 9 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi pada masa sanggah tersebut. Sebanyak 8 pelamar diantaranya lolos seleksi administrasi P3K formasi tenaga teknis dan 1 pelamar tenaga kesehatan.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Fabillah Sandy, melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Ahmad Nurdinsyah, bahwa hasil seleksi administrasi pasca masa sanggah sudah keluar.

Hasil seleksi administrasi pasca masa sanggah itu dapat dilihat melalui website BKPSDM Kota Pekanbaru, https://bkpsdm.pekanbaru.go.id/portal/hasil-pasca-sanggah-seleksi-administrasi-pppk-jafung-kota-pe.

"Hasil seleksi administrasi pasca masa sanggah, untuk P3K tenaga teknis bertambah 8 orang dan tenaga kesehatan bertambah 1 orang," terang Ahmad Nurdinsyah, yang akrab disapa Akang, Rabu (25/10).

Dengan tambahan 9 pelamar yang lolos seleksi administrasi pasca masa sanggah, maka total pelamar P3K tenaga teknis yang lolos menjadi 811 pelamar, sementara tenaga kesehatan menjadi 185 pelamar.

Sehingga total keseluruhan pelamar P3K yang lolos seleksi administrasi sebanyak 996 pelamar diluar P3K guru. Pasalnya, untuk P3K Guru tidak lagi dilakukan seleksi. Guru yang mendaftar pada P3K guru tahun ini adalah guru non PNS atau tenaga honorer kategori II yang nilainya melewati ambang batas pada seleksi P3K guru tahun 2021 lalu.

Selanjutnya, pelamar yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti  seleksi kompetensi. Mereka akan mengikuti seleksi kompetensi pada 10 November hingga 4 Desember.

Namun sebelum pelaksanaan seleksi kompetensi, pada 5-8 November panitia seleksi akan mengumumkan daftar peserta sekaligus waktu dan tempat seleksi kompetensi. Sehingga, menjelang seleksi para peserta dapat mengetahui jadwal dan tempat pelaksanaan seleksi kompetensi.

Perlu diketahui juga, pada tahun ini Pemko Pekanbaru membuka penerimaan P3K sebanyak 707 formasi, yang terdiri dari P3K Guru, Tenaga Teknis dan Tenaga Kesehatan. Untuk guru 610 formasi, tenaga kesehatan tersedia 29 formasi dan tenaga teknis 68 formasi.***

Berita Lainnya

Index