Ratusan Pelamar P3K Pemko Pekanbaru Ajukan Sanggahan

Ratusan Pelamar P3K Pemko Pekanbaru Ajukan Sanggahan
Plt Kepala BKP-SDM Kota Pekanbaru Fabillah Sandy

PEKANBARU - Rangkaian seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun 2023 masih bergulir. Saat ini ratusan pelamar yang tidak memenuhi syarat dalam seleksi administrasi mengajukan sanggahan. 

Mereka melayangkan sanggahan hingga berakhir masa sanggah, Sabtu (21/10) kemarin. Jumlah pelamar yang melayangkan sanggahan kepada panitia seleksi sebanyak 271 orang. Sementara jumlah pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi atau tidak memenuhi syarat sebanyak 808 orang.

Mereka yang mengajukan sanggahan kebanyakan adalah pelamar untuk formasi tenaga teknis sebanyak 232 orang.

Ada juga pelamar untuk formasi tenaga kesehatan sebanyak 39 orang. 

"Memang banyak yang tidak mengajukan sanggahan, tapi kita tidak tahu pasti alasannya kenapa," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Fabillah Sandy, Senin (23/10). 

Pria yang akrab disapa Bang Obet ini menjelaskan, bahwa untuk pengumuman pasca sanggah terhitung mulai hari ini hingga 28 Oktober 2023 mendatang. Ia menyebut bahwa panitia seleksi administrasi dapat menerima alasan sanggahan dengan catatan kesalahan administrasi bukan berasal dari pelamar.

"Kita segara mengumumkan hasil sanggahan, namun dengan catatan sanggahannya diterima," terang Obet. 

Ia menuturkan, bahwa hasil seleksi administrasi ini sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru Tahun Anggaran 2023.

Jumlah pelamar tenaga teknis yang lolos seleksi administrasi sebanyak 803 orang dari 1.510 orang pelamar. Sedangkan jumlah pelamar tenaga kesehatan yang lolos seleksi administrasi sebanyak 184 orang dari 285 orang pelamar.

Sebanyak 537 orang pelamar tidak mengajukan sanggahan selama masa sanggah. Panitia tidak mengetahui alasan dari pelamar yang enggan mengajukan dokumen sanggahan. 

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, mereka akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dari tanggal 7 sampai 16 November dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tanggal 1 sampai 20 Desember 2023.

Selanjutnya untuk pengumuman kelulusan diumumkan tanggal 3 sampai 10 Januari 2024.***

Berita Lainnya

Index