Kepala Luka Berat, IRT Tewas Digilas Truk

Kepala Luka Berat, IRT Tewas Digilas Truk
Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru menunjukkan lokasi korban alami kecelakaan

PEKANBARU - Seorang ibu rumah tangga (IRT) Suparmi (56) tewas ditempat usai sepeda motor yang ia kendarai bertabrakan dengan satu unit truk Colt Diesel, di Jalan Melati, Kecamatan Bina Widya, Selasa (10/10). 

Kecelakaan maut ini melibatkan sepeda motor Honda Beat BM 6172 TE yang dikendarai korban, dengan mobil Mitsubishi Colt Diesel BM 8365 LC yang dikemudikan TY (32) warga Jalan Garuda Sakti, KM2 Kecamatan Bina Widya. 

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijaya mengatakan, akibat dari kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor tewas ditempat lantaran mengalami luka berat dibagian kepala dan wajah akibat terlindas ban mobil Mitsubishi Colt Diesel.

"Kecelakaan tersebut menyebabkan pengendara sepeda motor Honda Beat tewas ditempat lantaran mengalami luka serius dibagian kepala. Jasat korban sudah dibawa ke RS Madani Pekanbaru guna menjalani pemeriksaan medis," kata Kasat Lantas, Rabu (11/10). 

Sedangkan pengemudi truk Colt Diesel juga sudah diamankan di Mapolresta Pekanbaru guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Untuk pengemudi truk saat ini sudah kita amankan di Mapolresta Pekanbaru guna menjalani proses hukum selanjutnya," terang Kompol Gitta.

Kasat menambahkan, saat melakukan olah TKP pihaknya sedikit mengalami kesulitan dalam mencari identitas korban lantaran pada saat kejadian korban tidak membawa identitas.

"Kita sedikit mengalami kesulitan saat melakukan olah TKP lantaran korban yang mengendarai sepeda motor tidak membawa identitas, beruntung ada warga sekitar yang kebetulan melintas mengenali korban sehingga identitas korban bisa diketahui," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi saat sepeda motor Honda Beat yang dikendarai oleh korban bergerak di Jalan Melati datang dari arah timur menuju kearah barat atau dari Jalan Garuda Sakti menuju Stadion Utama Riau. 

"Sesampainya didepan Toserba Murah Meriah langsung bertabrakan dengan Mobil Mitsubishi Colt Diesel yang datang dari arah berlawanan dari arah barat menuju kearah timur. Akibat dari kejadian tersebut korban Suparmi tewas ditempat lantaran mengalami luka berat dikepala dan luka diwajah dan langsung dilarikan ke RS Madani Pekanbaru," jelasnya. 

Menurut Kasat, kecelakaan tersebut terjadi lantaran diduga pengendara sepeda motor tidak berhati-hati dan tidak konsentrasi saat berkendara, serta saat berkendara tidak menggunakan jalur sebelah kiri sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Untuk itu kita menghimbau kepada pengguna jalan agar saat berkendara pastikan kondisi pengendara dan kendaraan dalam kondisi siap berkendara serta selalu konsentrasi saat berkendara," pungkasnya.***

Berita Lainnya

Index