Pembangunan Pasar Cik Puan Akan Berlanjut

Pembangunan Pasar Cik Puan Akan Berlanjut
Kepala Disperindag Pekanbaru, Zulhelmi Arifin

PEKANBARU - Pembangunan Pasar Cik Puan, Kota Pekanbaru bakal berlanjut. Pemerintah Kota Pekanbaru sudah berkomunikasi dengan Kementrian Perdagangan RI. 

Pemerintah kota meminta bantuan anggaran pembangunan ke pemerintah pusat. Butuh anggaran sekitar puluhan miliar untuk melanjutkan pembangunan pasar rakyat tersebut. 

"Kita sudah sampaikan terkait rencana pembangunan kembali Pasar Cik Puan," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, Jumat (29/9). 

Ia menuturkan, bahwa Pj Wali Kota Pekanbaru juga sudah menyampaikan rencana pembangunan kembali Pasar Cik Puan ke Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu. Ia menyebut tim teknis dari Kementrian Perdagangan RI akan meninjau kondisi terkini Pasar Cik Puan.

"Mereka ingin melihat langsung kondisi pasar sebelum revitalisasi nanti," terang Ami, sapaan akrabnya. 

Ami menyebut, bahwa pembangunan kembali Pasar Cik Puan diperkirakan bakal menelan anggaran mencapai Rp 80 miliar. Namun, rencananya akan dilakukan penghitungan ulang untuk memastikan kebutuhan anggaran pembangunan Pasar Cik Puan.

"Kalau kurang dari 80 miliar, tentu disesuaikan. Apabila lebih dari 80 miliar tentu tim teknis akan menghitungnya lagi, untuk penyusunan RAB," ungkapnya. 

Saat ini kondisi bangunan Pasar Cik Puan, di Jalan Tuanku Tambusai masih terbengkalai. Bangunan berlantai tiga tanpa dinding tersebut belum kunjung berfungsi.

Proses pembangunannya sendiri telah berlangsung sejak tahun 2010 silam. Namun hingga kini belum ada perkembangan berarti pasca pembangunannya terhenti pada tahun 2012 silam.***

Berita Lainnya

Index