Pemko Pekanbaru Tampung 1.500 Lapangan Pekerjaan Jukir

Pemko Pekanbaru Tampung 1.500 Lapangan Pekerjaan Jukir
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Perhubungan terus berbenah dalam mengoptimalkan pelayanan parkir tepi jalan umum. Selain pendapatan asli daerah atau PAD, tujuan parkir sendiri adalah mengatur lalulintas. 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, parkir sendiri di Kota Bertuah menjadi salah satu sumber mata pencaharian warga. Indra menyebut ada sekitar 1.500 orang menjadi juru parkir (Jukir) dibawah Dishub Pekanbaru. 

"Parkir ini di Kota Pekanbaru menjadi salah satu sumber mata pencaharian. Ada lebih kurang 1.500 sampai 2.000 orang berusaha di parkir ini, dan ini kita berikan lapangan pekerjaan sebagai juru parkir. Jadi sesuatu yang luar biasa juga dampaknya terhadap perekonomian masyarakat," kata Indra Pomi, Selasa (29/8/2023). 

Ia mendorong agar jukir bisa melayani pengendara dengan ikhlas. Mereka hendaknya bisa memberi pelayanan dengan optimal. Karena jukir sendiri merupakan bagian dari wajah Pekanbaru. 

"Jukir ini komponen pelayanan di Pekanbaru. Jukir mesti memberi pelayanan prima, harus banyak senyum, banyak sabar, supaya masyarakat puas," ungkapnya. 

Ia menilai, pelayanan parkir saat ini lebih baik karena Dishub bersama pengelola juga memberi pembekalan terhadap jukir. Mereka memastikan agar pelayanan bisa berjalan baik dan optimal.***

Berita Lainnya

Index