Dirazia Polisi, Puluhan Pemotor Diamankan Tengah Malam

Dirazia Polisi, Puluhan Pemotor Diamankan Tengah Malam
Personil Polsek Bukit Raya menjaring pemotor yang melintas di Jalan Sudirman

PEKANBARU - Puluhan pemotor terjaring dalam razia yang digelar Polsek Bukit Raya, di sejumlah titik ruas jalan, Ahad (13/8) dinihari. Mereka yang terjaring adalah yang terindikasi melakukan aksi balap liar dan yang dicurigai melakukan aksi kriminalitas jalanan. 

Razia dilakukan di sejumlah titik, diantaranya Jalan Jendral Sudirman simpang bandara, persimpangan Jalan Arifin Achmad - Sukarno Hatta, Jalan Jendral Sudirman depan Kayu Resto, dan di depan Gedung DPRD Provinsi Riau. 

Dalam razia tersebut dipimpin langsung Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil SH. Ia bersama Kanit Lantas Iptu Yarman, dan Kanit Reskrim Iptu Lukman serta anggota lainnya menjaring satu per satu pengendara roda dua yang melintas. 

"Total ada 22 pengendara berikut sepeda motornya yang kami amankan. Mereka tidak memiliki kelengkapan berkendara, menggunakan knalpot brong, dan tidak memiliki surat kendaraan," kata AKP Syafnil. 

Ia menuturkan, sasaran razia ini adalah para pelaku balap liar dan kriminalitas jalanan. Satu per satu pengendara yang melintas dan mencurigakan di berhentikan petugas. Petugas melakukan penggeledahan badan dan pemeriksaan terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot brong, serta barang bawaan. 

"Kami melakukan patroli ditempat-tempat rawan kriminalitas dan pembubaran terhadap pemuda yang masih berkumpul melebihi pukul 00.00 WIB," terangnya. 

Petugas melakukan razia hingga subuh dan berhasil menjaring puluhan pemotor. Mereka diangkut ke Mapolsek Bukit Raya untuk dilakukan penindakan. 

"Semuanya ditilang. Kami serahkan ke Satlantas Polresta Pekanbaru," jelas AKP Syafnil. 

Kapolsek menambahkan, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan untuk mengantisipasi aksi kriminalitas jalanan dan balap liar. Ia juga mengimbau kepada orangtua agar mengawasi anaknya dan tidak membiarkan keluar hingga tengah malam.***

Berita Lainnya

Index