Resto Ayam Geprek Hangus Dilalap Si Jago Merah

Resto Ayam Geprek Hangus Dilalap Si Jago Merah
Petugas pemadam kebakaran melakukan upaya pendinginan bangunan yang terbakar

PEKANBARU - Kebakaran hebat hanguskan enam Rumah Toko (Ruko) resto makan Ayam Geprek dan satu kedai, di Jalan Hangtuah, Kecamatan Tenayan Raya, Senin (7/8) pagi. Tidak banyak barang yang dapat diselamatkan akibat api dengan cepat melalap seisi bangunan. 

Kapolsek Tenayan Raya Kompol Bagus Harry Priyambodo, melalui Kanit Reskrim Iptu Dodi Vivino mengatakan, api diketahui mulai menyala pukul 08.30 WIB. Api diketahui menyala dari salah satu ruko berlantai dua tersebut. 

"Alhamdulillah untuk korban jiwa nihil, hanya korban materi saja dalam peristiwa kebakaran ini," kata Iptu Dodi Vivino. 

Ia menuturkan, bangunan yang terbakar adalah resto makan Ayam Geprek Mas Yanto. Amukan si jago merah ini pertama kali diketahui oleh Yedri, salah seorang karyawan tempat usaha tersebut. 

Saat itu saksi sedang berada di dapur hendak membawa nasi ke depan. Namun, seketika ia melihat api yang berasal dari atap teras depan resto yang terbuat dari daun rumbio. 

Kemudian saksi Yedri berteriak dan meminta bantuan teman-temannya untuk mencoba memadamkan api dengan air. Namun api langsung membesar.

Selang setengah jam kemudian, petugas pemadam kebakaran datang dan langsung memadamkan api tersebut. Api dapat dipadamkan sekira pukul 10.00 WIB dengan dibantu lima unit mobil pemadam.

"Untuk penyebab kebakaran, belum diketahui pasti. Kami masih melakukan penyelidikan," ungkapnya. 

Namun, akibat peristiwa tersebut bangunan permanen milik Yanto ini alami kerugian mencapai miliaran rupiah. Namun, dugaan sementara api berasal dari kompor masak resto.***

Berita Lainnya

Index