Jendela Rumah Dibongkar, 2 Pemuda di Riau Bawa Kabur Honda Scoopy

Selasa, 25 Juni 2024 | 14:37:52 WIB
Ilustrasi | net

PEKANBARU - Dua orang pria masing-masing inisial, JB alias Bembeng (21) dan YP alias Yogi (28) diringkus Tim Opsnal Polsek Binawidya usai membongkar salah satu rumah warga dan berhasil membawa kabur sepeda motor, Ahad (23/6) kemarin. 

Dua pemuda itu menyatroni rumah milik Lusi Putri (35) di Jalan Cipta Karya, Kecamatan Tuah Madani, Jumat (21/6) kemarin. Dalam aksinya, keduanya berhasil membawa kabur sepeda motor korban merek Honda Scoopy warna hitam. 

"Pelaku masuk lewat jendela rumah korban. Jendela rumah korban dicongkel," kata Kapolsek Binawidya Kompol Asep Rahmat, Selasa (25/6). 

Aksi itu diketahui korban saat dia terbangun dari tidurnya pukul 04.00 WIB. Saat korban terbangun dan berjalan keluar kamar menuju ruang tamu. Disana dia melihat motor yang terparkir di ruang tamu tidak ada lagi, dan pintu depan rumah sudah terbuka yang sebelumya terkunci.

Namun, ia melihat tidak ada kerusakan pada pintu depan. Lalu korban berjalan ke arah belakang rumah dan melihat jendela sudah terbuka dan rusak akibat congkelan benda tumpul. 

Korban lalu membangunkan suaminya yang saat itu masih tertidur, dan kemudian bersama-sama mencari motor dengan berkeliling sekitaran rumah. Namun sepeda motor tersebut tidak dijumpai hingga aksi itu dilaporkan ke polisi. 

"Korban melaporkan kejadian tersebut ke polsek. Setelah dilakukan penyelidikan, tim opsnal mendapatkan informasi bahwa ada orang yang hendak menjual sepeda motor hasil curian dengan cara COD di jalan Sigunggung Kecamatan Payung Sekaki," terangnya. 

Tim opsnal gabungan langsung menuju TKP COD dan berhasil menangkap dua pelaku. Saat diinterogasi, keduanya mengaku telah melakukan aksi pencurian di rumah korban. 

"Pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Binawidya untuk proses hukum," pungkasnya.

 

Terkini