Apes, Pemuda di Pekanbaru Nyaris Babak Belur Dimassa Usai Remas Selangkangan Wanita

Kamis, 26 September 2024 | 11:30:00 WIB
Pelaku saat diamankan massa

PEKANBARU - Seorang pemuda, Alfian (20) nyaris babak belur dihajar massa setelah kedapatan meremas selangkangan seorang wanita. Peristiwa itu terjadi di Jalan Bandung, samping Masjid Arrahim, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Rabu (25/9) kemarin. 

Beruntung nyawa pelaku berhasil diselamatkan oleh anggota piket Reskrim Polsek Bukit Raya yang turun langsung ke TKP usai menerima laporan warga. Warga yang geram dengan ulah pelaku, sempat mengikat pelaku dengan tali. 

Kapolsek Bukit Raya Kompol Syafnil menjelaskan, aksi pelecehan tersebut terjadi saat pelaku berjalan kaki di Jalan tersebut. Saat itu pelaku berpapasan dengan korban, Safira Ramadhani (26). Kemudian pelaku menghampiri korban dengan maksud untuk bergurau.

"Setelah dekat dengan korban dengan posisi saling berhadapan, secara spontan pelaku langsung mencolek dan meremas selangkangan paha korban," kata Kompol Syafnil, Kamis (26/9). 

Merasa dilecehkan, korban langsung mundur dan berteriak. Mendengar teriakan korban pelaku pun panik dan langsung berusaha meminta maaf kepada korban. 

"Namun korban terus berteriak, akibat teriakan korban pelaku kemudian melarikan diri. Hingga akhirnya ditangkap oleh warga yang melakukan pengejaran," terang Kapolsek.

Pelaku sempat dihajar masa, namun berhasil diselamatkan oleh anggota Piket Reskrim yang langsung turun ke TKP. Kemudian pelaku dibawa Ke Polsek bukit Raya. 

"Pelaku sudah dipulangkan lantaran korban tidak membuat laporan. Korban juga sudah memaafkan perbuatan pelaku dengan Membuat Surat Pernyataan Tidak Menuntut," pungkasnya.

Terkini