Ratusan Pelamar CPNS Gugur, Masa Sanggah Dibuka 3 Hari

Kamis, 19 September 2024 | 10:00:00 WIB
Kepala BKPSDM Pekanbaru, Irwan Suryadi

PEKANBARU - Rangkaian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masuk ke tahapan masa sanggah hasil seleksi administrasi. Sebanyak 4.441 pelamar telah dinyatakan lulus seleksi administrasi. 

Dari hasil seleksi, ratusan pelamar ternyata tidak memenuhi syarat dalam seleksi CPNS 2024 di Pemerintah Kota Pekanbaru. Mereka yang tidak memenuhi syarat mencapai 452 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi mengatakan berkas yang tidak memenuhi syarat sesuai hasil verifikasi berkas.

"Kita sudah melakukan verifikasi terhadap berkas para pelamar, ternyata ada yang belum memenuhi syarat," kata Irwan Suryadi, Kamis (19/9). 

Ia menjelaskan, sebelumnya panitia sudah menerima berkas dari 4.893 pelamar. Namun yang dipastikan lulus seleksi administrasi sebanyak 4.441 pelamar.

"Setelah kita lakukan verifikasi berkas, mayoritas pelamar sudah memenuhi syarat sehingga lulus seleksi administrasi," terangnya. 

Pelamar yang tidak memenuhi syarat masih punya waktu untuk memperbaiki dokumen yang belum memenuhi syarat. Mereka bisa memanfaatkan masa sanggah yang berlangsung hingga 22 September 2024 mendatang.

Mereka bisa melakukan perbaikan berkas dari 20 September 2024. Proses perbaikan berkas yang belum memenuhi syarat berlangsung tiga hari.

"Jadi pelamar tidak memenuhi syarat dapat melakukan sanggah selama tiga hari," jelasnya. 

Ia menambahkan, Jumlah pelamar dalam seleksi CPNS kali ini cukup banyak. Namun jumlah formasi yang tersedia cuma 250 formasi bagi tenaga teknis.

Sementara, pengajuan Pemko Pekanbaru untuk membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 350 formasi belum disetujui pemerintah pusat.

Terkini