Satlantas Polresta Pekanbaru Bakal Gelar Operasi Lancang Kuning 2023, Berikut Sasarannya

Rabu, 01 Februari 2023 | 18:05:38 WIB
Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru melakukan penindakan terhadap pelanggar

PEKANBARU - Satlantas Polresta Pekanbaru dalam waktu dekat akan melaksanakan Operasi Keselamatan Berlalu Lintas Lancang Kuning Tahun 2023.

Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 di Kota Pekanbaru rencananya akan digelar mulai Tanggal 7 sampai 20 Februari 2023.

Kegiatan tersebut nantinya akan mengedepankan fungsi lalulintas bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan, dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan harapan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Adapun sasaran yang akan menjadi prioritas nantinya pelanggaran kasatmata dan berpotensi tingkat korban kecelakaan.

"Kita prioritaskan seperti tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman (Safety belt), melawan arus lalu lintas, menggunakan knalpot brong, berboncengan lebih dari satu, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur, berkendara dibawah pengaruh alkohol serta menggunakan handphone saat berkendara," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, Rabu (1/2/2023) sore.

Dikatakan Birgitta pada operasi ini akan mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif dan Penegakan hukum secara humanis dan persuasif.

"Operasi ini digelar dalam rangka Harkamtibmas cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H 2023 nanti" ungkapnya. 

"Untuk itu kami menghimbau kepada Masyarakat Kota Pekanbaru mari sama-sama kita dukung Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 dengan cara tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas," sambung mantan Kasat Lantas Polres Siak itu.***

Tags

Terkini